Adekpadang’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Sang Penyembuh Luka..

Papa Terimakasih Banyak!!! Gara-gara Aku Melihat Papa Ke Pekanbaru, aku mengenal dia bahkan sekarang menyayangi dia. Aku tidak peduli apa yang dibilang orang karena ini adalah isi hatiku. Semakin kuat aku mencoba buat melupakan dia, semakin kuat pula rasa kangen dan sayangku ke dia. Dia membuat gairah hidupku kembali sprti semula, dia penyembuh luka hatiku, dia motivasiku, dan inspirasiku. Terimakasih Ya Allah SWT..

icii

My Spirit 🙂

Icii

My Spirit 🙂

Iklan

April 5, 2011 Posted by | My Life | Tinggalkan komentar

Munyuk….

Si Munyuk…

Wajah Munyuk

Wajah Munyuk

Maret 30, 2011 Posted by | My Life | Tinggalkan komentar

Apa Rasa Suka Itu Boleh Ke Semua Org???

Boleh Gak Sih Menyukai Adik Sepu2???

Ingin Melawan Rasa Suka Ini Tetapi Sulit..

Ya Allah SWT Berilah Aku Petunjuk…

Apa yang harus kulakukan??

Semakin Aku Berusaha Untuk Melupakan dan Menghilangkan Rasa SukaKu..

Semakin Besar Pula Rasa Kangenku Kepadanya…

Apakah Ini Hanya Perasaan Sesaat Saja Karena Rasa Kesepianku…

Apakah Aku Sudah Gila???

Maret 28, 2011 Posted by | My Life | Tinggalkan komentar

Bertahun-tahun gak menjamin sebuah kebahagiaan..

Assallamuallaikum Wr, Wb…

Nulis lagi nih..). Ada sebuah pertanyaan mendasar sebelum memulai topik ini?? APAKAH WANITA-PRIA PERLU PACARAN sebelum menempuh pernikahan?? Mungkin setiap orang berbeda-beda jawabannya karena tergantung diri kita masing-masing. Kalau ditanya ke wanita muslimah yang tertutup dari atas sampai bawah pasti menjawab TIDAK PERLU, alasannya cukup gampang karena PACARAN akan membuat dosa kita bertambah. Kenapa??itupun bermacam-macam alasannya. Ada yang mengatakan bahwa itu adalah media untuk bermaksiat, mubazir waktu, dan lain-lain. Okelah cukup sekian dulu polemik tentang PACARAN, tergantung kita menyikapinya masing-masing..:)

Sekarang aku mau cerita tentang judul diatas, menurut aku pacaran itu perlu tetapi jangan terlalu lama, kalau memang yakin dan cocok segeralah Menikah karena pacaran tersebut tidak menjamin bahwa pihak yang berpacaran bahagia atau menikah. Jujur dulu aku pernah mengalami pacaran yang bertahun-tahun lebih kurang 6 tahun dan akhirnya gak jelas dan bisa dibilang putus. Duh tragis bgt, yang memisahkan kita hanya karena jarak atau LONG DISTANCE, Si Wanita tidak bisa pacaran jarak jauh apakah itu cuma alasan saja akupun gak tau, hanya Tuhanlah yang tau. Selain gak menjamin kebahagiaan juga bisa menyebabkan hubungan silaturahmi yang terputus karena sama-sama merasa gak enak atau mungkin dirugikan. Kalau dari aku sendiri, aku selalu ingin berusaha utk bersilaturahmi, prinsipnya kita bisa berteman walaupun sedikit perih di hati ini. 🙂 Jujur, pertama-tama memang sakit bgt tapi lama-kelamaan udah gak lagi mungkin karena prinsip aku yang gak mau terus berlarut-larut, aku harus bangkit dan menjalani hidup ini kembali. Masih banyak target yang harus aku raih untuk menjalani kehidupan ini. Sekarang aku udah gak mikirin hubungan aku dengan si dia, mungkin ini jalan yang diberi oleh Tuhan, mungkin jalan seperti ini yang terbaik bagi kita. Apalagi semenjak pulang dari kampung Papa, aku baru tau ternyata masih banyak masalah penting yang harus dipikirkan daripada berlarut-larut memikirkan suatu masalah yang tidak jelas. Kampung Papa memberi sebuah kebahagiaan bagi aku..

Jadi kesimpulannya berusahalah untuk menjadi diri kita sendiri. Menurut aku, sebaiknya kita jangan menjalin hubungan pacaran terlalu lama, kalau memang cocok dan merasa yakin segeralah menikah.. :). Bagi Perempuan atau Wanita, kalau si Pria atau laki-laki belum mempunyai niat sedikitpun atau kepastian untuk menikah segera sudahi hubungan ini. Lebih baik berteman dari Pacaran.. :). Terimakasih..

Maret 18, 2011 Posted by | My Life | Tinggalkan komentar

8 tahun akhirnya ketemu juga…

Bismillahirrahmanirrahiim..

Udah lama gak nulis akhirnya nulis kembali. Sebelum memulai ke topik utama aku mau ceritaiin dulu kenapa hal ini bisa terjadi. Pada akhir tahun 2002 orang tuaku cerai, ketika itu aku masih duduk di bangku SMU. Mama dan papa ambil keputusan ini mungkin mereka dianggap ini keputusan yang terbaik untuk mengatasi masalah mereka. Mama pergi ke Ternate, Maluku Utara dengan membawa adik perempuanku Rika, sedangkan Papa sendiri sering pulang balik Padang Pekanbaru. Akupun memutuskan untuk tidak ikut siapa-siapa dan memilih kuliah di Yogyakarta. Awal Agustus 2003 aku ke Yogya dianterin Nenek, semenjak itulah aku gak pernah ketemu Papa lagi. Setiap ada waktu pulang, aku selalu pulang ke tempat Mama. Akhirnya nasibpun mempertemukan aku dan Papa kembali, gak taw entah kenapa aku bisa kerja di Tanjungpinang pada awal Februari 2010. Tanjungpinang adalah ibukota Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan pemekaran dari Provinsi Riau Daratan. Tanjungpinang dan Pekanbaru cukup dekat dan sangat dekat kalau kita naik pesawat udara. Sekian dulu ya cerita pembukaannya. Sekarang kita masuk ke Topik Utama.

Kamis, 10 Maret 2011 aku memutuskan untuk bertemu Papa di Sungai Pagar, Kab. Kampar, Prov. Riau. Jam 3 Sore aku sampai di kota Pekanbaru. Papa langsung jemput aku dengan mobil anak etek Yanti, Vini. Setelah itu kita langsung ke rumah etek Yanti, di rumah etek Yanti aku ketemu ma Nenek, Etek, dan adik sepupuku yang udah besar dan manis :). Kira-kira 1 Jam an aku dan Papaku dirumah etek, setelah itu kira-kira jam 16.30an aku dan Papa pulang ke rumah Bu’ Tami dengan mengendarai motor.. Oh ya Bu’ Tami adalah Istri Papa atau Ibu tiriku. Jujur, aku sangat sedih melihat kehidupan Papaku. Papa kurus dan hitam, kasian melihat kehidupan Papa sekarang. kesibukan Papa sekarang adalah mengelola kebun sawit milik Bu’ Tami Istri Papa. Aku sebagai seorang anak pasti ingin sekali membahagiakan Orangtuaku tapi untuk saat sekarang ini hanya cara ini yang dapat kulakukan untuk membahagiakan Papaku. Aku tidur di rumah Papa 2 malam, aku cukup senang tinggal disana. Ibu Tami orangnya ramah dan baik, oh ya Papa dan Bu’ Tami punya seorang anak yang bernama Fitri, yang diangkat Bu’ Tami waktu berumur 2 bulan. Sekarang umur Fitri 1 tahun 6 bulan, Fitri sangat lucu dan ngegemasin. Papa sangat senang bertemu dengan aku karena kita udh gak ketemu selama 8 tahun,cukup lama. Waktu aku disana, Papa membawa aku keliling kampung dan melihat-lihat kebun sawit. Setelah dua malam,a khirnya pada malam Minggu aku memutuskan untuk tidak tidur di rumah Papa karena Minggu pagi aku balik ke Tanjungpinang. Aku memutuskan untuk tidur di rumah etek Yanti karena rumah etek dekat dengan bandara. Oh ya jarak rumah Papa dan bandara kira 45 menit kalau naik motor dan waktu itu cuaca di Prov. Riau pun nggak jelas, panas tiba-tiba hujan. Di rumah etek ketemu lagi ma Nenek, tentu saja etek, Bapak (suami etek), dan si Manis he4x..:). Malam Minggunya ak sempat melihat sebentar suasana kota Pekanbaru di malam hari, adik sepu2ku baik hati bersedia menemani aku jalan waktu itu. Kita pergi makan, cari oleh2, dan ketemu teman karibku waktu kuliah.

Akhirnya sampai juga pada perpisahan, ada pertemuan pasti ada perpisahan. Hari Minggu Jam 13.30 aku kembali meninggalkan Papa dan seluruh keluarga papa. 4 hari yang berkesan bagiku. Semoga ini bukan menjadi yang terakhir. Amiiin. Sedikit pesan bagi yang sudah berkeluarga, cobalah pertahankan kerukunan dan keharmonisan keluarganya, sesulitpun masalah yang dihadapi harus tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan keluarga. Jangan sampai kata-kata Cerai muncul, karena akan banyak menimbulkan efek dan akibatnya terutama bagi Anak.. :). Terimakasih..

Maret 16, 2011 Posted by | My Life | 1 Komentar

Lg Boring Euy..

Assallamuallaikum Wr, Wb

Hari ini tgl 30 November 2009 yang jatuh pada hari Senin. Pada hari ini, ak sangat antusias untuk beraktivitas karena selama 3 hari ak tidak berhubungan dengan internet. Tapi keantusiasan ak itu hanya bertahan 1 jam 30 Menit saja, kenapa seperti itu??Tidak lain penyebabnya adalah BORING. Koq ak bisa boring ya??ak jg bingung, menurutku mungkin karena disebabkan ak tidak mempunyai kegiatan yg lebih spesifik.

Ak skrg ditugaskan dari kantor pusat yang di Bekasi ke Tanjungpinang. Tanjungpinang bagiku merupakan kota yg tenang, aman, dan bersih. Tidak hanya dengan kota tetapi juga warganya yg sangat ramah dan baik. Di Tanjungpinang di BKKD Pemerintah Provinsi Kep. Riau tempat tugasku untuk pengenalan dan pendampingan aplikasi SIPKD dari DEPDAGRI. Aplikasi SIPKD disini statusnya belum jelas, kenapa ak bilang belum jelas? Karena aplikasi belum tentu akan digunakan karena disini telah menggunakan aplikasi pengelolaan keuangan yang lain yaitu DARA. Oleh karena itulah aplikasi SIPKD agak sulit masuk disini. Ak sendiri sih optimis bahwa aplikasi ini akan digunakan. Tiap hari ak semangat kerja, dengan hadir selalu di ruang BKKD walaupun kadang pekerjaan hanya Ngenet alias browsing aja. Hal ini menurutku yang membuatku bosan. Tapi namanya pekerjaan kta harus siap melaksanakannya karena itu merupakan suatu kewajiban kta. Tapi disini ada hal yg menurut ak bingung, bukan bingung tetapi apakah yang kulakukan ini pantas atau tidak. Apa yang yang telah kulakukan??

Pada tanggal 25 November 2009 ak mengikut seleksi test CPNS Pemerintah Prov. Kep. Riau. Karena menurutku selagi ada kesempatan atau lowongan kta harus mencoba. Di tempat ak bekerja skrg ini statusku belum menjdi karyawan tetap masih kontrak. Makanya ingin mencari yang lebih baik. Di Tanjungpinang ak sendiri, ak tidak mempunyai keluarga disini, keluargaku adalah teman-teman pegawai pemrov dan teman-teman kost. Ak jauh dari Mama, Papa, Abangku, dan Adikku serta keluarga yang lain. Ak selalu berdoa mereka selalu sehat dan bahagia disana. Ak sangat berharap banget ak lulus seleksi CPNS ini karena yakin bahwa hidup di Tanjungpinang merupakan pilihan terbaikku.. Ya ALLah SWT luluskanlah ak sebagai PNS di Pemerintah Prov. Kep. Riau ini. Amiin.

Sekian dulu sedikit jeritan hatiku.. Semoga ini menjadi motivasi dan inspirasi hidupku.. Tetap Semangat Ya Dek!!!

November 30, 2009 Posted by | My Life | Tinggalkan komentar

Bekasi, 04-06-2009

Sudah 10 hari jantungku berdetak kencang, setiap saat selalu kepikiran karena menanti sebuah keputusan yang menentukan masa depanku. Kapankah akan diumumkan, walaupun hasilnya akan membuatku kecewa tapi itu lebih baik daripada penasaran. PAMA kapan kau telp aku???

Juni 4, 2009 Posted by | My Life | Tinggalkan komentar

Inilah Manusia ,selalu tidak puas..

Bekasi, 04-06-2009

Pada hari ini, jam sekarang saya mulai merasakan rasa jenuh kerja di perusahaan tempat saya berkerja sekarang. Saya juga heran dulu waktu saya belum dapat kerja, saya inigin sekali berkerja. Sampai-sampai saya pernah mengalami depresi krn blm dapat pekerjaan. Eh sekarang malah udah dapat kerja malah jenuh. Itulah manusia, gak pernah puas. Maafkanlah saya ya Allah SWT karena saya jarang bersyukur. Untuk megatasinya mungkin saya harus ada waktu untuk beristirahat dan meghilangkan kepenatan ini dan rasa stress ini. Saya harus bisa membagi waktu untuk menghibur diri sendiri dan meninggalkan segala yg berbau pekerjaan. Ayo Dek Tetap Semangat!!!

Juni 4, 2009 Posted by | My Life | Tinggalkan komentar

Beberapa website untuk mecari lowongan pekerjaan..

1. http://www.acc-uii.com klik
2. ecc.ft.ugm.ac.id klik
3. sac.its.ac.id klik
4. http://www.ppm-rekrutmen.com klik
5. http://www.karir.com klik
6. jobsdb.com klik
7. http://www.petromindo.com klik for migas
8. http://www.chevron.experd.com klik
9. Cari lagi di google ya… klik

November 7, 2008 Posted by | Informasi | Tinggalkan komentar

Semoga Kedua Orang Tuaku Selamat dan Aman2 aja…

Jum’at tgl 7 November 2008..

Pada tanggal diatas tersebut atau hari ini kedua orangtuaku berangkat dari Ambon ke Makasar. Tujuan ke Makasar untuk masuk ke Asrama Embarkasi di Makasar, kedua orang tuaku naik haji dari embarkasi Makasar, kenapa tidak Ambon??menurutku Ambon mungkin belum ada asrama haji dan bandara Patimura bukan bandara international, tentu saja pesawat gede tidak bisa take off atau landing disini. Pada jam 09.00 pagi tdi ak menelpon mamaku. “Assallamualaikum kata mamaku, Waallaikumsalam mama, mama jam berapa berangkat, mama entar berangkat ke bandara Patimura jam 14.00 Ambon berarti jam 12.00 di Yogyakarta, doain mama ya dek”, mendengar kata itu ak menjadi sangat sedih. “Pastilah Adek doain mama dan om Salam.. Mama ke Makasar dulu, baru tanggal 9 November atau Minggu pagi mama berangkat ke Jedah”, Entar pagi sebelum itu mama telpon adek, iya mama, mama atie2 ya!! itulah beberapa kalimat percakapanku di telpon with My Lovely Mother. Kedua orangtuaku berangkat dengan diantar oleh keluarga dan kerabat di Ambon. Nenekku dari Medanpun ada disana. Aku berdoa ke Allah SWT dan berharap sekali kedua orang tua tidak terjadi apa2… Amiin

November 7, 2008 Posted by | My Life | Tinggalkan komentar